Sampuran Efrata, Air Terjun Dengan Panorama Indah di Samosir - BATAKKEREN
Home » Wisata » Sampuran Efrata, Air Terjun Dengan Panorama Indah di Samosir

Sampuran Efrata, Air Terjun Dengan Panorama Indah di Samosir

Horas!!

Danau Toba dan Pulau Samosir tak habis-habisnya menampilkan keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari danau, bukit hingga air terjun.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang sebuah air terjun yang sangat indah yang terletak tak jauh dari Danau Toba, yaitu Air Terjun Efrata.

Ketinggian 20 Meter dan Diapit oleh Perbukitan

Air terjun Efrata terletak di daerah Sosor Dolok, Samosir yang berjarak sekitar 188km dari Kota Medan atau memakan sekitar 5,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Air terjun Efrata dikenal juga dengan sebutan air terjun Sampuran Efrata. Dalam bahasa Indonesia, Sampuran Efrata berarti taman yang terindah dan suci.

Pemberian nama ini sangat sesuai dengan gambaran air terjun Efrata yang memiliki keindahan yang luar biasa. Diapit oleh perbukitan dan hamparan sawah, berhasil memanjakan mata para pengunjung yang datang berkunjung.

Trekking dengan Pemandangan yang Menyegarkan Mata

Untuk mencapai air terjun Efrata, Dongan BK harus menempuh perjalanan melewati hutan yang begitu lebat kurang lebih 100 meter.

Pada saat inilah kelen akan melihat hamparan sawah yang luas dan juga merasakan udara yang menyegarkan.

Setelah menempuh trekking yang menyenangkan, kelen akhirnya sampe ke air terjun Efrata.

Pemandangan pertama yang dilihat oleh Dongan BK adalah indahnya tirai air yang membelah bukit. Rasa capek ketika trekking, rasanya langsung hilang,lho!

Disini kelen juga dapat langsung berswafoto dan pastinya foto kelen akan sangat layak untuk dipamerkan di laman Instagram.

Dongan BK juga tidak perlu khawatir kelaparan atau ingin ke kamar mandi, karena disini juga telah disediakan toilet, warung atau restaurant.

Air Terjun Efrata
Source : Andalastourism.com

Untuk harga tiketnya juga terbilang cukup terjangkau. Dongan BK hanya perlu merogoh gocek sebesar Rp. 10.000,- saja per orang. Bagaimana Dongan BK, apakah kelen tertarik untuk mengunjungi air terjun Efrata ini?

Kalau masih penasaran cok kelen tonton video jalan-jalan bersama Diknal di Air terjun Efrata ini?

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official