Batak Music For The World Diadakan Lagi Lho! - BATAKKEREN
Home » Berita » Batak Music For The World Diadakan Lagi Lho!

Batak Music For The World Diadakan Lagi Lho!

Horas!

Di kota-kota besar, tentu konser bukanlah sesuatu yang asing lagi. Bahkan, festival-festival musik ini selalu diadakan setiap tahunnya dengan tempat dan pengisi acara yang berbeda-beda.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang konser Batak terbesar yang diadakan oleh Batak Music For The World Foundation. Sebelum membahas lebih lanjut tentang konser Batak ini, yuk kita kenalan dulu dengan Batak Music For The World Foundation!

Batak Music For The World Foundation

Batak Music For The World merupakan sebuah lembaga yang bertujuan untuk mengembangkan musik Batak kontemporer, menyatukan musik Batak tradisional dan modern, serta memperkenalkan tentang musik Batak ke dunia Internasional. Oleh karena itulah, Batak Music For The World selalu mengadakan konser dengan pengisi acara yang luar biasa.

Konser Batak Music For The World 2022
Source ; batakmusicfortheworld.id/gallery/

Pendiri dari lembaga ini adalah Indra Jaya Sihombing tahun 2006. Indra meyakini bahwa musik Batak merupakan tradisi berharga yang harus diperkenalkan, diperlihatkan dan disejajarkan dengan musik di seluruh dunia. Berdasarkan alasan inilah, maka Indra Jaya Sihombing mendirikan Batak Music For The World.

Telah Mengadakan 8 Konser

Sepanjang perjalanannya, Batak Music For The World telah mengadakan 8 konser Batak dengan tema yang berbeda-beda sejak tahun 2006. Batak Music For The World selalu berkolaborasi dengan pakar musik Indonesia dan internasional agar dapat mempersembahkan konser musik akba dan juga melahirkan paradigma baru Musik Batak.

Konser perdana yang diadakan di Balai Sarbini dengan tema Konser Perdana Batak Music for The World tahun 2006.

Kemudian, konser kedua diadakan tahun 2011 dengan tema The New Paradigm of Batak Music yang masih diadakan di Balai Sarbini. Dengan venue (tempat) yang sama, konser ketiga diadakan tahun 2015 dengan tema The Value of Traditions.

Di tahun 2016, Batak Music For The World mengadakan 2x konser dalam setahun. Konser yang pertama bertema Toba in Harmony dan konser yang kedua bertema Aek Sibundong in Harmony. Kedua konser ini diadakan di Balai Sarbini Jakarta.

Konser Batak Music For The World 2022
Source ; batakmusicfortheworld.id/gallery/

Di tahun 2019, tema konser yang dibawakan adalah Gospel Night HKBP Kebayoran Selatan yang diadakan di Hotel Mulia Senayan Jakarta. Dan di tahun 2022, Batak Music for The World kembali mengadakan konser di Balai Sarbini Jakarta dengan tema Danau Toba in Harmony.

Konser Amal Harmony For Humanity

Di tahun 2023 ini, Batak Music for the World akan kembali mengadakan konser Batak. Tema untuk konser tahun ini adalah Konser Amal Harmony for Humanity

Dalam konser kali ini, Batak Music for the World juga bekerja sama dengan Persekutuan Ama Distrik 28.

Bukan hanya itu saja, penyanyi-penyanyi Batak juga turut memeriahkannya konser ini, lho! Ada MegaMauro, RnB Trio, Style Voice, Maria Simorangkir, Cassandra, Erick Sihotang, Danka, dan Retta Sitorus.

Konser Amal Harmony for Humanity
Source : Instagram Batakmusicftworld

Tentunya konser Batak tahun ini akan menghibur kita dengan lagu-lagu Batak yang menggembirakan hati.

Konser ini akan diadakan pada 7 Juli 2023 di Theater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Tandai di kalender ya, Dongan Batak!

Untuk pemesanan tiket dan informasi selengkapnya, Dongan Batak bisa langsung mengunjungi Instagram @batakmusicftworld. Don’t miss it, Dongan Batak!!

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official