Home » Berita » Pecahkan Rekor Muri, Pesta Rakyat Danau Toba Hadirkan 1200 Penari Tortor!

Pecahkan Rekor Muri, Pesta Rakyat Danau Toba Hadirkan 1200 Penari Tortor!

Horas!!

Kabar baik dan membanggakan datang dari Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pesta rakyat yang diselenggarakan pada hari ini (Kamis,23/11/ 2023), berhasil memecahkan rekor Muri dengan penari Tortor Cawan terbanyak!

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mewakili masyarakat Dairi menerima penghargaan berupa piagam dan medali dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Muri Yusuf Ngadri selaku Direktur Operasional MURI dan diserahkan langsung di salah satu panggung pada pagelaran Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Silahisabungan.

Tari Cawan Dairi Berhasil Pecahkan Rekor Muri<br>Source metroinvestigasiid

Pesta Rakyat ini berhasil menghadirkan 1.200 penari Tortor Cawan. Rekor ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya menghadirkan 1.000 penari saja.

Penari ini berasal dari anak-anak di tingkat SD-SMP yang berbaris sepanjang 1km di bibir Tao Silalah.

Penari-penari ini juga ternyata telah berlatih dan mempersiapkan diri selama 3 bulan terakhir untuk memeriahkan Pesta Rakyat Danau Toba 2023 ini, lho Dongan BK!

Di bawah asuhan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), penari-penari Cawan ini berhasil menarikan tortor cawan dengan rapih, tertib dan juga indah selama kurang lebih 30 menit. Cocoklah menang MURI, ye kan Dongan BK?!

Persembahan Tari Tortor Cawan sebanyak 1.200 penari tortor ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan Jetski World Championship Lake 2023 yang diadakan di Kabupaten Dairi.

Selain penari-penari tadi, fashion week juga akan diadakan untuk memeriahkan Pesta Rakyat ini. Busana ulos kain dengan kearifan lokal akan menjadi topik utama dalam fashion week ini.

Tari Cawan oleh 1200 penari tortor<br>source Karosatuklikcom

Gak main-main, busana-busana yang ditampilkan dalam fashion week merupakan busana yang juga ditampilkan pada New York Fashion Week yang di bulan lalu. Keren kaliiii!

Keren kali lah ya Dongan BK Pesta Rakyat Danau Toba yang diselenggarakan di Dairi tahun 2023 ini!!

Mari sama-sama kita doakan, agar seluruh rangkaian acara di Jetski World Championship Lake dapat berjalan dengan lancar dan Danau Toba dan sekitarnya dapat berkembang dengan lebih baik lagi.

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official