Kebakaran Hebat Melanda Bukit Holbung, Samosir! - BATAKKEREN
Home » Berita » Kebakaran Hebat Melanda Bukit Holbung, Samosir!
Kebakaran di Bukit Holbung

Kebakaran Hebat Melanda Bukit Holbung, Samosir!

Peristiwa ini menjadi pengingat penting bagi kita semua untuk selalu menjaga kelestarian alam.

Horas!

Dongan BK, kebakaran hebat melanda perbukitan di sekitar pintu masuk Bukit Holbung, Samosir, pada hari Senin (15/7). Api yang mulai berkobar dengan cepat menjalar ke area perbukitan, menimbulkan kepanikan di kalangan warga sekitar.

Menurut keterangan saksi, api pertama kali terlihat di sekitar pintu masuk Bukit Holbung dari arah Gonting. Kuatnya angin dan kondisi perbukitan yang kering membuat api dengan mudah menyebar.

Petugas pemadam kebakaran, bersama relawan dan tim KLHK sudah dikerahkan untuk memadamkan api agar tidak menjalar hingga ke area lainnya.

Apa Penyebab Kebakaran?

Menurut Kepala Seksi Wilayah I Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah Sumatera, Syamsudin mengatakan bahwa belum diketahui penyebab kebakaran hingga hari ini.

Namun, faktor terbesarnya adalah pengaruh manusia, seperti membuang puntung rokok sembarangan atau kegiatan membakar sampah. Bahkan, ada dugaan jika kebakaran timbul akibat pembukaan lahan hingga keinginan menumbuhkan rumput baru untuk kebutuhan ternak.

Kebakaran ini telah menyebabkan beberapa kerusakan, seperti vegetasi di area perbukitan yang terbakar. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official