Home » Berita » Pohon Natal Tertinggi Se-Asia Tenggara ada di Siantar, lho!

Pohon Natal Tertinggi Se-Asia Tenggara ada di Siantar, lho!

Horas!!

Kabar membanggakan kembali terdengar dari Tanah Batak khususnya di daerah Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Kali ini Pematang Siantar kembali mendirikan pohon natal setinggi 39,5 meter. Kabarnya, pohon natal ini merupakan pohon natal tertinggi se-Asia Tenggara lho, Dongan BK!! Woooowww banget gak sih??!!!

Letak dari pohon natal ini juga terbilang cukup strategis, tepatnya di Jalan Gereja, Kota Pematang Siantar. Jadi, tak heran jika masyarakat yang melintasi jalan tersebut menyempatkan diri untuk mengambil swafoto di depan pohon natal tersebut.

Pohon Natal ini resmi dinyalakan pada hari Jumat, 1 Desember 2023 oleh Walikota Pematang Siantar sebagai pertanda bahwa Kota Pematang Siantar siap memasuki dan menyambut Natal.

Maka malam ini, kita menyalakan lampu Pohon Terang yang menandakan dimulainya prosesi perayaan Natal bagi masyarakat Jota Pematang Siantar. sebut Dr Susanti saat menyalakan pohon natal dikutip dari Nawasenanews.com

Sekaligus, saya atas nama Wali Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat menyambut dan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru kepada saudara-saudaraku semua yang merayakan. Damai di hati, damai di bumi, damai bagi kita semua masyarakat Kota Pematang Siantar,” tambah Dr. Susanti

Beberapa pengunjung tampak berfoto di depan Pohon Natal Tertinggi ini <br>Source Bulatcoid

Pohon Natal ini juga menjadi simbol toleransi bagi umat beragama khususnya masyarakat Siantar.

Bukan hanya pohon Natal saja, namun di beberapa titik di Pematang Siantar juga dihiasi beberapa ornamen dan lampu-lampu hias untuk menyemarakkan perayaan Natal di kota tersebut.

Gemerlap dan kemegahan suasana Natal semakin terpancar dari Kota Siantar, terutama saat malam hari.

Jika kelen sedang berkunjung ke Kota Pematang Siantar, boleh banget langsung mengunjungi dan mengabadikan moment di depan pohon Natal tertinggi se-Asia Tenggara ini. Kapan lagi ye kan bisa berfoto disini. Gaass lah!!!

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official