Home » Berita » Cetak Sejarah, Jeka Saragih Menang KO di Debut UFC!!

Cetak Sejarah, Jeka Saragih Menang KO di Debut UFC!!

Horas !!

Kabar membahagiakan dan membanggakan datang dari petinju asal Simalungun, Jeka Saragih.

Ia yang berhasil menang KO atas lawannya Lucas Alexander dari Brazil dan berhasil mencetak sejarah sebagai fighter pertama Indonesia yang memenangkan UFC.

Pertandingan ini dilangsungkan pada hari Minggu, 19 November 2023 di Apex Las Vegas, Amerika Serikat yang juga merupakan pertandingan debut Jeka di UFC.

Menang KO di Ronde Pertama

Sebelumnya menghadapi Lucas Alexander, Jeka seharusnya berhadapan dengan seorang fighter asal Amerika bernama Jesse Butler. Namun, ternyata tidak jadi, karena Jesse Butler mengalami cedera dan harus mundur dari pertarungan.

Kemudian, Jeka Saragih dijadwalkan kan berhadapan dengan fighter UFC, Charlie Campbell. Namun, lagi-lagi batal karena ternyata Charlie Campbell gagal mencapai berat yang ditetapkan.

Setelah 2 kali gagal berhadapan dengan fighter UFC, akhirnya Jeka dijadwalkan berhadapan dengan Lucas Alexander. Seorang fighter asal Brazil.

Jeka Saragih di atas Octagon berhadapan dengan Lucas Alexander<br>Source ESPN

Tidak perlu waktu lama bagi Jeka Saragih, ia hanya memerlukan waktu 1 menit 30 detik untuk mengalahkan Lucas Alexander di octagon UFC.

Pertarungan Jeka vs Alexander didominasi oleh stand fight. Di awali dengan saling tukar tendangan dan pukulan.

Kemudian, Jeka memiliki kesempatan untuk menangkap kaki lawan dan membuat Alexander terjatuh.

Alexander kemudian berusaha menjauh dan menghindar, namun kesempatan ini digunakan Jeka untuk menghajar habis Alexander.

Dalam sekali pukulan Alexander langsung tersandar di octagon. Jeka semakin melancarkan pukulan, hingga akhienya wasit menghentikan pertarungan dan Jeka menang KO atas Alexander.

Masuk Kategori Performance of The Night

Kemenangan Jeka atas Alexander termasuk kemenangan yang gemilang.

Oleh karena itu, tidak heran jika ia mendapatkan penghargaan sebagai Performance Of The Night (POTN) atas penampilannya.

Dikutip dari beberapa sumber, bonus yang didapatkan Jeka atas penghargaan ini cukup besar lho Dongan BK!

Jeka Saragih menang atas Lucas Alexander dari Brazil<br>source CNN Indonesia

Kemenangan yang brilian ini juga berhasil mengukir sejarah baru bagi Indonesia di cabang olahraga MMA (Mixed Martial Art) dan Jeka Saragih dari Simalungun berhasil mengukir sejarah baru itu.

Selamat untuk Bang Jeka Saragih. Keren kali bah!!

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official