Home » Berita » Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara Telah Dibuka Kembali!

Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara Telah Dibuka Kembali!

Horas!!

Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara merupakan sebuah even yang rutin diadakan setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan kecintaan terhadap lagu berbahasa daerah.

Event ini telah diadakan sejak tahun 2016 dan tahun ini merupakan tahun ke-7 diadakannya kembali Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara (LCLDN).

Seluruh masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia boleh mengikuti dan mengirimkan karya dalam berbagai bahasa daerah dalam event ini.

Tujuan Diadakannya LCLDN

Lewat lagu ini, penyelenggara LCLDN bertujuan untuk menggugah, memperkaya, menggali dan meningkatkan kembali potensi dan kreativitas masyarakat umum dan pencipta lagu yang ada di berbagai pelosok di Indonesia.

Tahun ini, penyelenggara LCLDN turut menggandeng RRI untuk berkolaborasi dan menyelenggarakan event yang sangat menarik ini.

Dengan digandengnya RRI, penyelenggara berharap generasi-generasi milenial atau gen Z akan semakin cinta terhadap bahasa daerah masing-masing, sehingga dapat memperkuat ketahanan budaya Indonesia.

Pendaftaran LCLDN

Jika Dongan BK tertarik dan ingin ikut mengirimkan karya ke LCLDN, kelen sudah dapat mendaftarkan diri dari sekarang, lho!

Pendaftaran sudah dibuka mulai dari 15 September hingga 15 November 2023.

Sementara, puncak final acara akan diadakan di Auditorium Abdulrachman Saleh, LPP RRI Pusat Jakarta pada tanggal 9 Desember 2023.

Peserta akan diseleksi kembali hingga didapatkan 10 finalis yang akan mendapatkan penilaian langsung dari lima orang juri.

Dewan juri yang terlibat adalah para ahli di 5 bidang, yaitu pencipta lagu, penata musik, sastrawan, eksekutif industri musik dan pengamat musik.

Selain itu, Dwiki Dharmawan sebagai produser dan music director juga akan terlibat dalam malam final LCLDN 2023.

Lagu-lagu ini nantinya akan dibuat dalam album LCLDN 2023 dan dirilis di berbagai platform musik digital.

Untuk informasi lebih lanjut  tentang acara ini, dapat menghubungi panitia LCLDN di nomor 021-25558981 serta Totok Sediyantoro 08551086865, Bobby 085659219219, email [email protected] dan [email protected].

Pulut Roham – Jun Munthe

Cipt. Roni Sihite Lagu Pulut Roham yang dipopulerkan oleh Jun Munthe ini menceritakan tentang kesedihan dan kekecewaan yang dirasakan seorang kekasih karena dikhianati oleh pasangannya. Lirik : Dang marnaloja au...
Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official