Violetha Agryka Sianturi Asal Sibolga Pimpin Pengukuhan Paskibraka Di IKN - BATAKKEREN
Home » Artis » Violetha Agryka Sianturi Asal Sibolga Pimpin Pengukuhan Paskibraka Di IKN
Violetha Agryka Sianturi, Pemimpin Paskibraka di IKN

Violetha Agryka Sianturi Asal Sibolga Pimpin Pengukuhan Paskibraka Di IKN

Violetha Agryka Sianturi menjadi pemimpin pengukuhan Paskibraka perwakilan Sumatera Utara.

Perwakilan asal Sumatera Utara, Violetha Agryka Sianturi menjadi pemimpin pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia terpilih mewakili 76 anggota Paskibraka dari 38 provinsi di Indonesia untuk mendapat penyematan lencana dari Presiden Joko Widodo.

Prestasi ini tak hanya mengharumkan nama dirinya, namun juga membanggakan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Siswi asal SMAN 1 Sibolga ini bertugas untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi.

Tidak hanya Violetha, terdapat beberapa perwakilan dari Sibolga yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat kota yaitu Juwita Caroline Lumbantobing, Mentari Gracilia Lumbantobing, Maria Togu Hutagalung, Andika Putra Hutapea, dan Dhika Muhamad Rizky.

Profil Violetha Agryka Sianturi 

Potret Violetha Agryka Sianturi
Potret Violetha Agryka Sianturi | Instagram @agreyka

Violetha Agryka Sianturi lahir pada 25 Agustus 2008 memiliki segudang prestasi. Ia menjuarai 3 lomba cerita rakyat se-Kota Sibolga, juara 1 lomba cerita Alkitab se-kota Sibolga, juara 1 lomba story telling pasisi se-kota Sibolga dan berbagai perlombaan lainnya.

Violetha terpilih menjadi Puteri Cagar Budaya Sumatera Utara 2024. Sebelumnya, Violetha juga dinobatkan sebagai Miss Remaja Sumatera Utara pada 2023.

Dalam hal akademik, Violetha pernah menerima beasiswa tugas belajar dari pemerintah Amerika Serikat dan Jepang.  Ia aktif berorganisasi menjadi Wakil Sekretaris OSIS di SMAN 1 Sibolga 2024-2025.

Keberhasilan Violetha sebagai pemimpin pengukuhan Paskibraka menjadi bukti bahwa generasi muda Batak memiliki potensi yang luar biasa.

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official