Home » Berita » Lake Toba Fashion Week 2023 (LTFW) Diadakan Minggu Ini, Lho!

Lake Toba Fashion Week 2023 (LTFW) Diadakan Minggu Ini, Lho!

Horas!!

Surat terbuka untuk Dongan BK yang ada dikawasan Danau Toba untuk datang menghadiri dan meramaikan Lake Toba Fashion Week minggu depan!

Apa itu Lake Toba Fashion Week?

Lake Toba Fashion Week merupakan event fesyen pertama di sekitar Danau Toba yang terlahir sebagai ide kolaborasi dari 8 kabupaten di sekitar Danau Toba dengan tujuan mengangkat kembali kehidupan masyarakat sekitar yang jatuh akibat pandemi.

Kedelapan kabupaten yang berkolaborasi tersebut ialah Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Kabupaten Samosir, Kabupaten Dairi, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, dan Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah LKFW 2023 ini.

Event ini rencananya akan diadakan pada tanggal 6 – 8 Oktober 2023 di Geosite Sipinsur dengan 7 kegiatan utama yang turut memeriahkannya.

Emang Ada Kegiatan Apa Saja, Sih?

Kegiatan utama yang diadakan pertama adalah fashion show. Fashion show ini akan diadakan setiap hari dan juga akan memperlihatkan hasil-hasil desain pada desainer yang mewakili 1 daerah di Sumatera Utara.

Selain itu, ada juga fashion show yang dilakukan dalam beberapa kategori, seperti kategori SD, SMP, SMa dan masyarakat umum dengan rentang usia 18-23 tahun.

Kegiatan berikutnya yang tak kalah menarik adalah diadakan juga lomba prototipe yang dapat diikuti oleh SMK dan Universitas sekitar Danau Toba.

Lomba penangkaran benih bawang merah juga turut memeriahkan LTFW 2023 ini dan serunya lomba ini dapat diikuti oleh masyarakat sekitar.

Tujuan dari diadakannya lomba penangkaran benih bawang ini, karena Humbang Hasundutan merupakan salah satu wilayah penghasil bawang merah terbaik.

Kelen juga dapat menikmati penampilan-penampilan beberapa sanggar seni yang ada di kawasan Danau Toba, karena mereka akan turut hadir dan memeriahkan acara ini!

Jangan khawatir, teruntuk kelen yang ingin menambah pengetahuan, di LTFW 2023 ini juga ada beberapa workshop lho!

Pengisinya Ada Siapa Saja?

Sepanjang 6 sampai 8 Oktober 2023, acara LTFW 2023 akan dimeriahkan oleh berbagai pihak, seperti artis dan juga both UMKM.

Kerennya, akan ada 44 both UMKM yang hadir onsite dari total 70 UMKM yang terdaftar. Sementara sisanya akan hadir pada both streaming.

LTFW 2023 <br>Source Lintas Publik

Bothnya cukup beragam, mulai dari both fesyen, kuliner, dan juga beberapa both keren lainnya!

Jadi, kelen yang hobi belanja bisa kali lah menghabiskan waktu kelen di both-both keren ini!

Selain UMKM, beberapa artis daerah dan ibukota juga akan turut hadir dalam even ini, seperti Osen, Gok Parasiani,Lyodra Ginting, dan akan dipimpin oleh MC kondang Choki Sitohang.

Yang paling menarik, dalam even LTFW 2023 akan ada launching tenun khas Humbang Hasundutan dengan motif kekayaan alam khas Humbang Hasundutan, yaitu kopi. Wow!

Lokasi runway yang luar biasa indah, yaitu di Geosite Sipinsur juga merupakan lokasi yang indah karena dapat melihat pemandangan Danau Toba yang indah dan menawan sembari melihat desain-desain indah para desainer.

Penasaran kelen kan? Tunggu apalagi Dongan BK!

Kosongkan waktu kelen tanggal 6 sampai 8 Oktober dan ramaikan Lake Toba Fashion Week 2023!

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official