Pesta Adat Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, Mewah dan Penuh Kekeluargaan! - BATAKKEREN
Home » Berita » Pesta Adat Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, Mewah dan Penuh Kekeluargaan!

Pesta Adat Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, Mewah dan Penuh Kekeluargaan!

Horas!!

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan telah melangsungkan pemberkatan pernikahan pada Jumat, 5 Mei 2023 di gereja HKBP Rawamangun.

Sebelumnya, Jessica Mila telah mengadakan tradisi mangain, yaitu tradisi mendapatkan marga. Dalam adat mangain ini Jessica Mila diberikan boru Damanik. Acara adat mangain ini diadakan bersamaan dengan acara martumpol Jessica Mila dan Yakup Hasibuan.

Pada hari ini, Sabtu, 6 Mei 2023 keduanya telah menggelar pesta adat yang diadakan di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Make up looks Jessica Mila
Source : Instagram/@marlenehariman

Dalam pesta adat ini, Jessica Mila tampil menawan dengan mengenakan kebaya putih panjang full payet karya Vera Kebaya dan songket dari Merdi Sihombing. Ia juga memakai ulos khas Batak yang terlampir di bahunya dan memakai sortali dengan warna merah dan emas sebagai hiasan di kepala.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan mengenakan pakaian adat sebelum ulaon unjuk
Source : Instagram/@marlenehariman

Yakup Hasibuan juga tampil gagah dengan mengenakan baju adat Batak lengkap dengan setelan warna emas dan kain songket dari Merdi Sihombing. Yakup juga mengenakan aksesoris kepala khas Batak berwarna merah dan emas.

Keduanya memasuki gedung Balai Samudra dengan menortor dan diiringi oleh keluarganya dibelakang. Keduanya tampak serasi dan bahagia mengikuti pesta adat hari ini. Begitu juga dengan Otto Hasibuan tampak bahagia dalam pesta adat putra bungsunya.

Jessica Mila dan Yakup Menortor Bersama Keluarga
Source : Instagram Jessica Mila

Dari beberapa siaran langsung yang beredar, terlihat bahwa Gedung Balai Samudra telah dihias dengan mewah dan banyak ornamen Batak.

Para tamu yang hadir juga ramai dan memenuhi Balai Samudra, mengingat tradisi Adat Batak yang juga mengungsung kekeluargaan.

“Kekeluargaan Batak kuat ya jadi memang kalau ketemu gitu. Saya coba sudah masuk, jadi panas sempit dan ramai banget. Jadi memang tulang Otto ini baik bahkan keluarganya dari mana-mana juga datang”, ujar Benny Simanjuntak kepada media.

Meriah dan hangat akan kekeluargaan ulaon unjuk Jessica Mila dan Yakup Hasibuan
Source : Grid.ID

Dalam instagram pribadinya, Jessica Mila juga menunggah beberapa foto dan video dalam pesta adat hari ini. Pesta Adat Jessica Mila dan Yakup Hasibuan ini disebut juga dengan Ulaon Unjuk, ya Dongan Batak!

Subscribe

Tonton Video terbaru di Kanal Youtube BATAKKEREN Official